Janji Layanan Laboratorium Bea Cukai Jakarta

      Laboratorium Bea dan Cukai Jakarta merupakan salah satu Unit Pelayanan Teknis (UPT) yang berada di bawah Direktorat Teknis Kepabeanan - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Salah satu tugas Laboratorium Bea dan Cukai Jakarta adalah melakukan pengujian dan identifikasi barang yang berkaitan dengan proses kegiatan ekspor dan impor di Indonesia. Layanan pengujian yang tersedia di Laboratorium Bea dan Cukai Jakarta adalah:

  1. Layanan Pengujian Internal

    • Pengguna jasa layanan pengujian internal adalah unit kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai .
    • Unit kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai meliputi:

      1. Kantor Pusat,
      2. Instansi Vertikal (Kantor Wilayah DJBC, Kantor Pelayanan Utama BC, dan KPPBC) dan
      3. Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang mengajukan permohonan pengujian laboratoris dan identifikasi barang.
    • Janji layanan unggulan pengujian laboratoris dan identifikasi barang bagi pengguna jasa internal maksimal 3 hari kerja.
  2. Layanan Pengujian Eksternal

    • Pengguna jasa layanan pengujian eksternal adalah perseorangan atau badan hukum di luar lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.
    • Pengguna jasa eksternal adalah pihak yang tidak terkait langsung dengan pelayanan kepabeanan dan cukai yang mengajukan permohonan pengujian laboratoris.
    • Janji layanan unggulan pengujian laboratoris dan identifikasi barang bagi pengguna jasa eksternal maksimal 3 hari kerja.
  3. Layanan On Call 24 Hours

         Layanan On Call 24 hours adalah layanan pengujian dan identifikasi barang yang diberikan Laboratorium Bea dan Cukai Jakarta kepada pengguna jasa internal sebagai bentuk dukungan atas kinerja DJBC. Layanan On Call 24 hours terhadap pengujian dan identifikasi contoh barang larangan dan pembatasan.